Organisasi Peace Now: Sepanjang Tahun 2014 Israel Rencanakan Bangun 14 Ribu Pemukiman Baru Yahudi

pemukiman yahudiOrganisasi non pemerintah “Peace Now” Israel menyatakan pemerintah Tel Aviv terus melanjutkan upaya pembangunan 14 ribu pemukiman baru Yahudi di wilayah Tepi Barat selama perundingan damai Israel-Palestina dari tahun 2013-2014.

Dalam laporan yang dikeluarkan Peace Now hari Selasa (28/04) kemarin menjelaskan bahwa proyek pembangunan 14 ribu pemukiman baru tersebut tersebar di Tepi Barat dan kawasan kota Al Quds Timur.

Menurut organisasi Yahudi non pemerintah yang memonitor dan menentang pembanguan permukiman baru Israel di wilayah Palestina menyatakan “aktivitas pembangunan pemukiman di tanah Palestina di tahun ini meningkat 4 kali lipat dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir.”

Pecae Now menyatakan bahwa pemerintah Israel telah mempersiapkan rencana untuk membangun 8983 unit perumahan ditengah upaya perundingan damai yang berakkhir 29 April di bawah pengawasan Amerika Serikat.

Sedangkan sebanyak 4868 unit rumah telah di dibangun pemerintah Israel di wilayah Tepi Barat sejak awal pembicaraan damai pada bulan 9 tahun 2013 lalu.

Perlu diketahui bahwa ada lebih dari 500 ribu pemukim illegal yang dibangun pemerintah Israel yang tersebar di wilayah Tepi Barat dan kawasan Al Quds Timur.

Israel telah menyatakan menghentikan perundingan perdamaian setelah Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengadakan rekonsiliasi nasional dengan Gerakan Perlawasan Islam Hamas. (Skynewsarabia/Ram)