Mursyid Ikhwan: Dukung Palestina Agar Tak Jadi Mangsa Embargo Buas

Mursyid al-Ikhwan al-Muslimun, Syaikh Muhammad Mahdi Akif kembali menyerukan kepada bangsa-bangsa Arab dan dunia Islam agar menggalang sumbangan dana untuk rakyat Palestina karena itu adalah bentuk jihad.

Dalam risalah pekanan dengan judul: “Wahai umat Islam, pertolongan Allah pasti datang. Namun harus dengan pengorbanan dan Jihad”, Akif mengatakan bahwa kemunafikan Barat sangat kentara ketika mulai mengembargo rakyat Palestina setelah mereka memilih Gerakan Perlawanan Islam Hamas dalam pemilu legislatif. Barat melakukan tekanan punya tujuan untuk menjatuhkan pemerintahan Hamas atau kalau tidak untuk memaksanya mengakui entitas Zionis Israel dan melucuti diri dari senjata perlawanan.”

Mursyid Ikhwan ini kembali menyerukan kepada bangsa-bangsa Arab dan dunia Islam untuk memberikan dukungan kepada Palestina. Dia menegaskan bahwa membantu Palestina adalah perkara wajib bagi setiap muslim. Hal itu penting guna melanjutkan keberlangsungan jihad. Akef melihat bahwa pertolongan Allah pasti datang dalam kondisi dan situasi yang sangat sulit ini. Dia menjelaskan bahwa pertolongan itu datang harus dengan harga dan pengorbanan. “Pertolongan itu pasti datang tapi harus dengan jihad, yaitu dengan merubah diri kita dan memperbaiki kondisi kita, serta melakukan tekanan.”

Mursyid Ikhwan menyerukan umat Islam untuk melakukan jihad dengan segala sarana yang bisa dilakukan sesuai dengan kondisi masing-masing negara. Hal itu harus dilakukan saat ini juga. “Agar kita tidak membiarkan orang-orang Palestina menjadi mangsa bagi embargo buas yang membunuhnya. Kita harus melakukan tekanan agar bantuan itu sampai kepada mereka dan memenuhi kebutuhannya.” (was/ikhol)