Militer Israel Kembali Tangkap 10 Orang Pemuda Palestina Di Tepi Barat

archive penangkapanPasukan militer Israel kembali menangkap 10 orang warga Palestina di beberapa kota terpisah di wilayah Tepi Barat, hari Senin ini.

Sumber lokal Palestina mengatakan bahwa “militer menyerbu kota Nablus, Jenin, dan Bethlehem pada Senin pagi.”

“Di Nablus, militer Israel menangkap empat orang pemuda Palestina dan dipindahkan ke salah satu markas keamanan Israel, sedangkan 2 orang pemuda asal Jenin dan 4 orang warga Bethlehem juga turut diamankan militer Israel sepanjang operasi keamanan pada Senin pagi,” tambah sumber tersebut.

Di sisi lain, sejumlah warga Palestina di kota Tekoa, sebelah timur dari Bethlehem mengalami sesak napas akibat menghirup gas air mata yang ditembakan militer Israel.

Walikota Tekoa, Abu Mefreh, mengatakan “ pertikaian antara pemuda dan pasukan Israel terjadi pada Senin pagi di sekitar sekolah yang terletak dekat pintu masuk barat kota, setelah sejumlah pemuda Palestina yang menolak adanya operasi keamanan Israel di tembaki dengan gas air mata.”

Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak militer Israel mengenai alasan ke sepuluh orang pemuda Palestina yang di tangkap pihak keamanan. (dostor/lndk)