Menteri Perumahan Israel Serukan Pengepungan Masjid Al Aqsha

bab 'amudBentrokan kembali pecah antara warga Palestina dan pasukan Israel di bab Asbath di kota Yerusalem pada hari Minggu malam, setelah bentrokan serupa terjadi pada hari yang sama di Bab ‘Amud.

Satu orang ditangkap oleh pihak berwenang Israel dalam bentrokan di Bab Asbath pada Minggu malam.

Pihak berwenang Israel menggunakan gas air mata dan granat kejut untuk membubarkan aksi massa warga Palestina. Tidak terima dengan sikap represif pihak berwenang Israel, warga Palestina membalas dengan lemparan batu.

Juru bicara polisi Israel Micky Rosenfeld mengatakan “sekitar 200 orang ikut berpartisipasi dalam aksi demonstrasi ilegal dikota Yerusalem Timur dekat gerbang Damaskus.”

Sementara itu koresponden Agence France -Presse menyatakan bahwa para demonstran membawa bendera Palestina dan berteriak menyerukan untuk membela Masjid Al – Aqsa dari kepungan penjajah Israel.

Bentrokan sendiri dipicu oleh kunjungan Menteri Perumahan Israel Uri Ariel ke dalam Masjid Al Aqsha melalui Gerbang Mughrabi.

Perlu dicatat bahwa dalam beberapa bulan terakhir kelompok sayap kanan Israel menyerukan untuk meningkatkan pengepungan terhadap Masjid Al Aqsha. (Rassd/Ram)