Mengenggam Dunia, 30 Lembaga Internasional Dan PBB Hanya Dapat Serukan Israel Buka Blokade Di Jalur Gaza

perbatasan GazaEramuslim – Sebanyak 30 lembaga internasional di bidang kemanusiaan dan PBB menyerukan Israel untuk segera mengangkat pengepungan Jalur Gaza, dalam sebuah pernyataan bersama pada hari Kamis (27/02).

Dalam pernyataan tersebut, lembaga-lembaga lembaga hak asasi manusia internasional hanya bisa menyatakan keprihatinan bersama atas pengepungan penjajah Israel yang terus berlanjut di di Jalur Gaza sejak akhir tahun 2006 lalu.

“Kami tidak boleh gagal di Gaza. Setelah 6 bulan lamanya gencatan senjata berlangsung antara pemerintah Zionis Israel dengan pejuang Palestina, tidak ada kemajuan berarti dalam upaya rekontruksi yang digalang dunia internasional untuk membangun kembali Jalur Gaza,” bunyi petikan pernyataan tersebut.

Selain itu dalam pernyataan bersama juga meminta pemerintah Mesir secepatnya membuka perbatasan Rafah, agar dapat mempercepat distribusi bantuan interansional ke Jalur Gaza, seperti dilansir kantor berita Anatolia.

Perlu diketahui bahwa setelah penggulingan Presiden Muhammad Muris pada 3 Juli 2013 lalu, pemerintah kudeta militer turut membantu penjajah Israel dalam memblokade Jalur Gaza dengan menutup perlintasan Rafah untuk penyaluran bantuan internasional. (Rassd/Ram)