Maariv : Bahas Rekonsiliasi Dengan Negara Arab, Menlu Israel Adakan Pertemuan Rahasia Dengan Seorang Tokoh Berpengaruh Di Negara Teluk

avigdor liebermenSurat kabar Maariv Israel mengungkapkan bahwa Menlu Avigdor Lieberman sedang melakukan kunjungan pribadi ke Paris, Perancis, guna bertemu dengan seseorang yang berpengaruh di negara Teluk.

Seperti dikutip surat kabar Maariv dari seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel membenarkan bahwa Menlu Avigdor Lieberman telah melakukan kunjungan ke Paris sejak Kamis (25/12) kemarin, tanpa mengungkapkan tujuan kunjungan tersebut.

Dalam keterangannya, Maariv menduga bahwa pertemuan dengan tokoh berpengaruh di negara Teluk tersebut akan membicarakan file baru mengenai penyelesaian konflik Israel-Palestina dalam kerangka regional Arab.

Avigdor Lieberman sendiri dikabarkan menginap di hotel mewah Arraq di ibukota Paris, Perancis.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Israel pada 16 Desember lalu ini mengkritik kebuntuan kebijakan pemerintah Benjamin Netanyahu dalam negosiasi damai dengan Palestina dan negara-negara Arab.

Dalam stautsnya, Lieberman menyatakan bahwa dirinya telah mengajukan proposal yang telah mengatur hubungan dengan negara-negara Arab, Palestina dan Arab Israel, serta promosi Israel sebagai negara Yahudi di dunia Arab.

Perlu diketahui bahwa Leiberman adalah orang yang mengusulkan pengusiran puluhan ribu warga Arab di Israel ke Palestina, dalam rangka solusi akhir dengan Palestina. (Almasryalyoum/Ram)