Konfilk Arab-Israel, Warga Yahudi Bakar Masjid Di Dekat Kota Ramallah

masjid di bakarSebuah masjid di dekat kota Ramallah dibakar warga Yahudi pada Rabu (12/11) pagi, ketika sejumlah warga Muslim sedang menunaikan ibadah shalat subuh berjamaah.

Dalam keterangan aparat keamanan Palestina pada Rabu pagi menyatakan bahwa pemukim Yahudi sengaja membakar lantai satu masjid yang terletak di desa Mughirah, dekat dengan pemukiman Shilo milik warga Israel.

Aparat keamanan Israel menduga kelompok Yahudi ekstrimis sayap kanan bertanggung jawab atas pembakaran masjid ini. Perlu diketahui bahwa kelompok Yahudi ekstrimis sayap kanan melancarkan kampanye “Pembalasan Dendam” atas setiap serangan warga Palestina kepada warga Israel.

Dalam aksinya kelompok Yahudi ekstrimis sayap kanan merusak properti dan mobil milik warga Palestina, serta merusak atau mencabut pohon-pohon zaitun dan menargetkan rumah ibadah milik warga Krsitiani dan Islam.

Tercatat pada tahun 2012 lalu pemukim Yahudi juga membakar sebuah masjid di desa ini.

Aparta keamanan Palestina memperkirakan bahwa ini adalah aksi balasan atas penyerangan warga Palestina yang menewaskan satu orang tentara dan 3 wanita pada akhir pekan lalu. (Shorouk/Ram)