Kepung Al Aqsha, Warga Zionis-Yahudi Coba Naiki Qubbah As Sakhrah

tur yahudi di masjid al aqshaEramuslim – Ratusan pemukim Yahudi yang mengepung komplek Masjid Al Aqsha sejak Minggu (22/03) pagi mencoba untuk menaiki Qubbah As Sakhrah, seperti dilansir direktur Masjid Al Aqsha.

Dalam keterangan Sheikh Umar Kiswani kepada media lokal mengatakan, “Sebanyak 130 pemukim Yahudi telah memasuki komplek Masjid Al Aqsha sejak Minggu pagi. Sebagian dari mereka kemudian mencoba menaiki Qubbah As Sakhrah yang menjadi tempat landasan Nabi Muhammad menuju Sidratul Muntaha.”

“Insiden tersbeut dapat dicegah setelah sejumlah pemuda Muslim yang berada di sekitar komplek bertakbir ke arah pemukim Yahudi yang mencoba naik,” tambah Sheikh Umar Kiswani.

Umar Kiswani menambahkan, “Setiap harinya ada puluhan warga Yahudi yang melakukan pelecehan terhadap Masjid Al Aqsha dengan dijaga ketat aparat keamanan Israel.”

Perlu diketahui bahwa untuk mendukung program Yahudisasi di Masjid Al Aqsha dan koat Alquds, pemerintah Zionis Israel mengganti petunjuk jalan di kota dengan menggunakan bahasa Inggri dan bahasa Ibrani. (Akhbarak/Ram)