Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina: Kami Butuh Bantuan Makanan Segera Ke gaza

rumah hancur suriahKementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina di Jalur Gaza menyatakan lebih dari 9800 unit rumah hancur total dan 8 ribu unit lainnya rusak parah akibat agresi 51 hari Israel ke Jalur Gaza.

Dalam keterangan Wakil Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina di Gaza, Naji Sarhan, hari Selasa (02/09) kemarin mengatakan “rekonstruksi di Jalur Gaza memerlukan dana lebih dari setengah miliar dollar AS.”

Naji Sarhan menambahkan bahwa “ada lebih dari 46 ribu unit rumah rusak ringan yang harus segera diperbaiki akibat agresi militer tersebut.” Ia menekankan bahwa jumlah tersebut dapat terus bertambah ditengah upaya sensus Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina yang kini masih berjalan.

Wakil Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina ini meminta negara-negara donor dan masyarakat internasional untuk mempercepat penyediaan bantuan darurat dan bahan makanan bagi lebih dari 20 ribu keluarga yang telah mengungsi akibat agresi Israel ke Jalur Gaza pada 7 juli lalu. (Skynewsarabia/Ram)