Jumlah Pemukiman Baru Israel Tahun 2013 Bertambah 100 %

March of Right Wing Activist and Settlers to 'E1' Settlement AreaBadan Biro Pusat Statistik Israel menyatakan bahwa sepanjang tahun 2013 kemarin pemerintah telah membangun sekitar 2.534 unit baru perumahan Yahudi, jumlah ini meningkat lebih dari 2 kali lipat dibandingkan tahun 2012 sebanyak 1.133 unit.

Data ini dikeluarkan Badan Biro Pusat Statistik Israel hanya beberapa jam sebelum pertemuan antara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden AS Barack Obama hari Senin (03/03) kemarin.

Obama memberikan peringatan keras terhadap Benjamin Netanyahu bahwa “akan sulit bagi Washington untuk membela Israel terhadap upaya isolasi internasional jika gagal dalam perundingan damai yang dipimpin oleh Amerika Serikat saat ini.”

Obama mendesak Netanyahu untuk mendukung usulan Menteri Luar Negeri AS , John Kerry, yang kini menjadi mediator penyelesaian damai konflik Israel-Palestina.

Netanyahu yang tiba di AS sejak hari Minggu (02/02) kemarin dijadwalkan akan melakukan kunjungan di Amerika Serikat selama 5 hari lamanya. (Skynewsarabia/Ram)