Jelang Masuknya Bantuan Kemanusiaan, Penjajah Zionis Bunuh Direktur Pelintasan Karem Abu Salem

Sebuah truk yang membawa bantuan kemanusiaan berada di pelintasan Karem Abu Salem pada 19 Desember 2023. Foto: Menahem Kahana/AFP

Eramuslim.com – Serangan udara penjajah zionis ‘Israel’ telah menewaskan seorang direktur pelintasan perbatasan Palestina di Gaza Selatan, menurut pejabat Palestina dan Hamas.

Bassem Ghaben, Direktur Pelintasan Karem Abu Salem–yang dikuasai penjajah zionis ‘Israel’–tewas bersama tiga orang lainnya akibat serangan udara zionis, kata otoritas kesehatan Gaza, Kamis (21/12/2023).

Ghaben telah berupaya memfasilitasi aliran bantuan kemanusiaan melalui pelintasan tersebut ke daerah yang diblokade, lapor Hani Mahmoud dari Al Jazeera.

Mahmoud mengatakan, serangan itu menunjukkan bahwa militer negara palsu ‘Israel’ tidak hanya menargetkan infrastruktur dan rumah sipil, tetapi juga tempat-tempat yang menjadi harapan bagi warga Palestina untuk mendapat bantuan kemanusiaan yang sangat mereka butuhkan.

“Ini adalah bagian dari operasi penghancuran sistematis yang sedang berlangsung. Belum jelas apakah pelintasan itu akan terus berfungsi,” sebut Mahmoud.

Pelintasan tersebut–yang terletak di ujung selatan Gaza yang berbatasan dengan wilayah yang diduduki ‘Israel’–telah disetujui untuk dibuka kembali sementara.

Yakni pada hari Jumat (22/12/2023) guna meningkatkan aliran bantuan ke Gaza; di mana 1,9 juta orang mengungsi dan sangat membutuhkan makanan, air, serta obat-obatan.

Sebelumnya, bantuan kemanusiaan hanya masuk secara terbatas melalui perbatasan Rafah dengan Mesir. (Al Jazeera) (Sahabat Al-Aqsha)

Beri Komentar