Jeep Tentara Zionis Sengaja Tabrak Warga Palestina

israel-armored-jeep-croppedEramuslim.com – Sebuah jip militer Zionis-Israel menabrak hingga menewaskan seorang warga Palestina di Tepi Barat, pada Ahad (14/6). Namun keterangan yang disampaikan saksi warga bertentangan dengan konfirmasi militer.

Menurut juru bicara militer, jip yang merupakan bagian dari operasi penangkapan militan sedang melaju dari desa Qafr Malik. Jip kemudian menabrak korban setelah ia dituduh melemparkan bom bensin ke arah supir.

“Supir terkejut dan membanting setir menabrak orang itu,” kilahnya. Ia menambahkan penyelidikan militer akan diluncurkan terkait insiden ini.

Namun keterangan berbeda datang dari penduduk lokal Nail Abdul Latah el-Haji. Ia membantah warga Palestina itu menyerang jip. Menurutnya korban sedang berjalan untuk bekerja di sebuah peternakan ayam. Ia kemudian berlari ke jalan utama dan ditabrak kendaraan jip.

Berbicara kepada Reuters, el- Haji mengatakan kematian pria tersebut memicu konfrontasi antara pemuda Palestina dan tentara Zionis Israel. Pemuda melemparkan batu ke arah tentara. Tapi lagi-lagi hal itu disangkal militer. Juru bicara militer mengatakan, gangguan tersebut telah terjadi saat bentrokan terjadi.(rz)