Israel Kembali Serang Gaza Pada Jum’at Dini Hari

gaza jum'at pagiPesawat tempur Israel kembali meluncurkan serangan udara ke sejumlah lokasi gerakan perlawanan Palestina di utara dan selatan Jalur Gaza, pada Jum’at pagi waktu setempat.

“Jet tempur Israel membom sebuah basis militer Abu A’tiyyah, milik  Brigade Naser Salahhuddin (sayap militer Komite Perlawanan Rakyat Palestina) di sebelah barat kota Rafah, dan  basis militer Izz al- Din al – Qassam, sayap militer Hamas di sebelah timur Jalur Gaza, tidak luput dari serangan udara Israel,” ujar saksi mata setempat.

Sedangkan di sebelah barat Jalur Gaza, pesawat tempur Israel menjatuhkan 3 rudal di sebuah lahan pertanian kosong dan terbang mengitari langit wilayah tersebut (kapal) setelah menjatuhkan rudal.

“Tidak ada korban jiwa atau terluka dalam serangan jet tempur Israel pada Jum’at malam,” ujar pihak berwenang Palestina.

Di sisi lain pada Kamis (13/03)sore, Jihad Islam mengumumkan keberhasilan mediasi gencatan senjata antara faksi-faksi perjuangan Palestina dan pemerintah Israel yang dilakukan oleh Mesir, akan tetapi pejabat Israel membantah hal tersebut dan mengatakan “ketenangan vs ketenangan.”

Dalam perkembangan terkait, tentara Israel kembali menyebarkan dua sistem Iron Dome di selatan kota  Ashdod dan di sebelah barat Beersheva (Israel selatan) pada Kamis malam.

Pihak berwenang Israel menyatakan bahwa sedikitnya 10 roket yang dilesakan ke kota kota Netivot di Negev barat, berhasil dijatuhkan sistem Iron Dome Israel. (Rassd/Ram)