Israel Berencana Percepat Pembangunan Pemukiman Baru Di Kota Al Quds Timur

rumah israelPemerintah Israel menguumkan pada hari Kamis (24/10) bahwa Israel akan tetap melanjutkan rencana pembangunan permukiman Yahudi yang ada di wilayah Tepi Barat dan Al Quds Timur.

Seorang pejabat Israel yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan ” di tengah dimulainya kembali pembicaraan perdamaian dengan Palestina, pemerintah Israel mengumumkan akan terus membangun permukiman Yahudi di Yerusalem dalam beberapa bulan mendatang.”

“Amerika dan Palestina menyadari keputusan ini,” ujar pejabat tersebut.

Pengumuman itu datang sehari setelah pertemuan antara Netanyahu dan Menteri Luar Negeri AS , John Kerry , di Roma pada hari Rabu (23/10) kemarin, di mana mereka berdua melakukan pembicaraan tentang isu perundingan damai Palestina-Israel.

Kelompok Peace Now anti – pemukiman Yahudi, mengatakan pada pekan lalu bahwa “perumahan baru di pemukiman Tepi Barat meningkat sebesar 70 persen di tahun 2013 ini. Ada sekitar 1.708 rumah baru dibangun pada periode Januari-Juni tahun 2013 ini, jumlah ini jauh meningkat dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2012 yang berjumlah sekitar 995 rumah. (shorouk/lndk)