Israel Bangun Stasiun Kereta Metro Di Dekat Tembok Ratapan Yahudi

stasiunmetro baruRencana pembangunan stasiun kereta Metro di dekat komplek Masjid Al Aqsha terus di kebut oleh pemerintah Israel, nantinya stasiun kereta Metro ini bertujuan untuk mendukung kegiatan ibadah ritual agama Yahudi di sekitar komplek Masjid Aqsha.

Jalur kereta ini mempunyai panjang sekitar 1500 meter, dan akan berhenti di stasiun kereta metro terakhir yang berada di halaman Haram al- Sharif (di sekitar tenggara komplek Masjid Aqsha) yang dikenal sebagai “Mukhottot Zamoh,” nantinya kereta metro akan melewati gunung Mukabbar dan gunung Zaitun, serta Buraq square.

Pada perluasan rutenya, pemerintah Israel berencana akan membangun jalur kereta bawah tanah yang akan membentang di bawah Masjid Al Aqsha dan komplek kota tua Al Quds.

Proyek kereta metro ini telah mendapat dukungan resmi oleh pemerintah Israel untuk mendukung program yahudisasi di kota Al Quds, nantinya proyek ini akan bertujuan untuk mendukung pembangunan sinagog di sekitar komplek masjid Al Asha serta pelaksanaan ritual ibadah agama yahudi. (aljazeera/lndk)