Israel Bangun 184 Pemukiman Baru Di Tepi Barat

ISRAEL-PALESTINIAN-CONFLICT-SETTLEMENTPemerintah Israel pada hari Rabu (19/03) menyetujui pembangunan 184 unit perumahan baru di dua lokasi berbeda di wilayah Tepi Barat, Palestina.

Seorang juru bicara pemerintah kota Israel di Yerusalem mengatakan bahwa “komite perencanaan lokal menyetujui permintaan kontraktor swasta membeli tanah untuk pembangunan 144 rumah di pemukiman Har Homa dan 40 rumah di Pisgat Ze’ev.

Menanggapi hal tersebut, pimpinan PLO Hanan Ashrawi menuduh pihak Israel sengaja mencoba untuk memblokir pembicaraan damai yang disponsori oleh Amerika Serikat.

Dalam sebuah pernyataannya, Ashrawi mengatakan “telah jelas bahwa Israel sengaja menghancurkan upaya negosiasi yang diprakarsai oleh AS, dan memprovokasi rakyat Palestina untuk melakukan kekerasan dan tindakan ekstremisme di seluruh wilayah Palestina.

Israel telah menganggap Har Homa dan Pisgat Zeev, dua wilayah pinggiran di kota Yerusalem menjadi bagian dari wilayahnya.

Tercatat ada lebih dari 500 ribu pemukim di Tepi Barat dan Yerusalem Timur, daerah di mana sekitar 2,8 juta warga Palestina berada. (Skynewsarabia/Ram)