Ismail Haniyah: Zionis Israel Takut Berperang Dengan Jalur Gaza Dalam Waktu Dekat Ini

ismail haniyahEramuslim – Wakil kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh, mengatakan bahwa Zionis Israel tidak akan memulai perang baru di Jalur Gaza dalam waktu dekat-dekat ini, dalam sebuah pengumuman setelah pelaksanaan Shalat Tarawih di Masjid Syuhada pada Sabtu (04/07) malam.

Dalam pengumumannya, Ismail Haniyeh mengatakan, “Zionis Israel telah mengabarkan sejumlah pihak bahwa mereka tidak ingin memulai perang di Jalur Gaza dalam waktu dekat-dekat ini.”

Ismail Haniyeh menambahkan, “Ramadhan tahun lalu tedapat keputusan untuk memerangi Jalur Gaza, dan ditahun ini sejumlah tokoh mereka memutuskan untuk menjahui perang. Insya Allah kita akan membuka blokade Zionis Israel, karena tahun ini dan tahun-tahun mendatang adalah saatnya rakyat Gaza memanen hasil kesabaran yang telah dilakukan selama 8 tahun terakhir.”

Pasca memenangkan pemilu Parlemen dan mengangkat Ismail Haniyeh sebagai Perdana Menteri Palestina pada tahun 2006 lalu, pemerintah Zionis Israel memutuskan untuk memboikot Jalur Gaza yang berada di bawah kekuasaan Hamas. (Almasryalyoum/Ram)