Ismail Haniyah Serukan Faksi Perjuangan Palestina Bersatu Hadapi Agresi Militer Israel

ismail haniyah 1Perdana Menteri Palestina di Gaza, Ismail Haniyah, menyerukan seluruh faksi perjuangan Palestina untuk mengadakan pertemuan darurat untuk membahas operasi militer di Jalur Gaza yang diluncurkan Israel semenjak Selasa (08/07) dini hari.

Pertemuan ini untuk membahas situasi terkini di Jalur Gaza serta mengambil langkah bersama untuk melindungi rakyat Palestina dari agresi militer Israel.

Haniyah menyerukan otoritas Palestina untuk menjaga kesepakatan rekonsiliasi Hamas-Fatah dan melindungi rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Sedangkan di luar negeri, PM Ismail Haniyah menyerukan Liga Arab dan Organisasi Kerjasama Islam untuk mengadakan pertemuan darurat untuk membahas agresi Israel dan dampaknya pada rakyat Palestina.

Tentara Israel kembali melancarkan operasi militer di Jalur Gaza pada Selasa dini hari, pasca peluncuran roket yang dilakukan oleh faksi pejuang Palestina dari wilayah Jalur Gaza. Militer Israel menyatakan bahwa serangan tersebut menargetkan sejumlah situs militer milik Hamas. (Aljazeera/Ram)