Intifadah Jilid III Berhasil Kurangi Serbuan Yahudi Ke Masjid Al Aqsha

penyerbuan YahudiEramuslim – Ditengah terus berjatuhnya korban syahid dan terluka akibat gerakan Intifadah jilid III yang dimulai sejak awal Oktober lalu, kabar gembira justru menghampiri umat Islam dimana jumlah penyerbuan yang dilakukan warga Yahudi dikabarkan semakin menurun.

Seperti dilansir Al Masry Alyoum dari Direktur Masjid Al-Aqsa, Omar Kiswani, mengatakan bahwa dalam 2 pekan terakhir jumlah penyerbuan warga Yahudi ke Masjid Al Aqsha semakin menurun.

Omar Kiswani melanjutkan, “Ada respon yang siginifikan setelah melihat kemarahan warga Palestina membela Al Aqsha. Mereka kini semakin takut untuk mendekati ataupun menyerbu Masjid Al Aqsha setiap harinya.”

“Jika dihari Senin (19/10) kemarin hanya ada 29 orang yang berani datang kesini, maka sebelum meletusnya Intifadah jilid III sebanyak 100 lebih warga Yahudi akan datang memenuhi Masjid ini setiap harinya,” ujar Direktur Masjid Al-Aqsa.

Tercatat hingga hari Senin kemarin sebanyak 45 warga Palestina dilaporkan syahid dalam benterokan yang terjadi di seantero wilayah Palestina yang berlangsung sejak awal bulan Oktober ini. (Almasryalyoum/Ram)