Hingga Kamis Siang, 22 Orang Tewas Akibat Hantaman 300 Lebih Rudal Israel

Tensions Remain High At Israeli Gaza BorderSebanyak 22 orang tewas akibat serangan udara militer Israel hingga Kamis (10/07) siang waktu Jalur Gaza. Hingga kini tercatcat 80 orang tewas akibat agresi militer Israel yang dilancarkan sejak Selasa (08/07) dini hari.

Juru bicara Departemen Kesehatan di Gaza, Ashraf Qudrah, mengatakan “8 orang tewas dan 15 lainnya terluka dalam satu serangan mematikan di sebuah kafe di kota Khan Younis (Gaza selatan) yang sedang menyiarkan siaran langsung pertandingan semi-final Piala Dunia antara Argentina VS Belanda.

Selang setengah jam kemudian, pesawat tempur Israel kembali menewaskan 4 orang wanita dan 4 anak-anak dalam serangan yang menargetkan dua rumah di wilayah khan Younis.

Tercatat hingga Kamis siang, pesawat tempur Israel telah menembakan lebih dari 300 rudal dan roket ke berbagai tujuan di wilayah Jalur gaza.

Sementara itu seperti dilansir Radio Tentara Israel menyatakan, “sejumlah roket diluncurkan pejuang Gaza ke arah ibukota Tel Aviv pada Kamis pagi.”

“Sedikitnya 2 rudal milik pejuang Palestina berhasil ditembak jatuh sisem kubah besi (Iron Dome) seperti ditayangkan live oleh sejumlah saluran televisi Israel,” tambah juru bicara militer Isrel.

Sedangkan pejabat militer lainnya mengungkapkan “persiapan untuk menggelar serangan darat ke wilayah Jalur gaza telah mencapai tahap akhir.” (Skynewarabia/Ram)