Hingga Jum’at Siang, 1 Orang Tentara Israel Tewas Dalam Invasi Darat Ke Jalur Gaza

Israeli soldiers prepare their Merkava tank in a training field in the Golan Heights, next to the Israeli-Syrian border, on October 10, 2013. The Israeli army fired on October 9, a Tammuz missile across the Syrian border in response to mortar fire from the Syrian at an Israeli military base in the northern Israeli-annexed Golan Heights leaving two soldiers with light wounds. AFP PHOTO / JACK GUEZSedikitnya 24 warga Palestina tewas dan puluhan lainnya terluka sejak digelar invasi darat Ankatan Bersenjata Israel pada Kamis (18/07) malam waktu setempat.

Kepala Staf Israel Defence Force, Jenderal Benny Gantz, mengatakan “kami akan mengintensifkan serangan dari darat, laut, dan udara untuk menghancurkan terowongan dan beberapa tempat yang menjadi tempat peluncuran rudal ke wilayah Israel.”

Brigade Izzuddin al Qassam dalam penyataan resminya menyatakan, satu orang tentara Israel tewas dan 7 lainnya terluka dalam baku tembak di sejumlah wilayah Jalur Gaza utara.

Sepert dikutip koresponden Al Arabiya dari saksi mata mengatakan “sejumlah besar tank-tank Israel bergerak masif ke wilayah selatan Jalur Gaza.”

Sementara itu sebanyak 3 orang tewas dalam serangan udara tentara Israel di wilayah Beit Hanoun, Jalur Gaza. Sedangkan di wilayah Gaza City, 3 orang anak yang sedang bermain di atas loteng rumah mereka tewas seketika akibat serangan udara Drone Israel pada Kamis (17/07) sore. (Alarabiya/Ram)