Hasil Polling : 80% Rakyat Palestina Dukung Serangan Jihad Individu atas Warga Yahudi

Palestinians-celebrate-jihad-terror-300x209Mayoritas warga Palestina sangat mendukung  serangan jihad yang baru baru ini terjadi  terhadap warga Israel di tengah meningkatnya ketegangan atas situs suci paling sensitif di Yerusalem, Masjidil Al Aqsa , menurut sebuah jajak pendapat yang dirilis Selasa.

Jajak pendapat juga menemukan bahwa lebih dari setengah  warga Palestina mendukung pemberontakan baru terhadap Israel, dan bahwa mereka meyakini  Hamas akan menang dalam pemilihan presiden jika di adakan saat ini.

Ahli jajak pendapat Palestina , Khalil Shikaki mengatakan hasil polling tersebut mencerminkan kemarahan rakyat Palestina atas pernyataan Israel tentang situs suci Al Aqsha , serta hilangnya harapan dan runtuhnya kepercayaan atas  pembicaraan damai yang ditengahi AS dan dampak heroik perang baru Hamas dan Israel di Jalur Gaza.

Pusat Palestina untuk Kebijakan dan Riset , berhasil mewawancarai 1.270 orang di Tepi Barat dan Gaza pekan lalu. Jajak pendapat memiliki margin kesalahan 3 persen.

Jajak pendapat ini menemukan 86 persen responden yang meyakini  bahwa Masjid Al Aqsha  dalam bahaya besar dari Israel. Dikatakan 80 persen mendukung serangan individu  Palestina baru baru ini yang lakukan serangan jihad dengan cara  menikam para rabi Yahudi  atau menabrakan mobil ke arah warga Yahudi di  stasiun kereta ….(JL/KH)