Hamdan: Kemenangan Mursi adalah Cerminan Revolusi Mesir

Hamdan: Kemenangan Mursi adalah Cerminan Revolusi Mesir

Pejabat hubungan masyarakat Hamas, Usamah Hamdan memuji kemenangan kandidat Ikhwanul Muslimin Muhammad Mursi dalam pemilihan presiden Mesir dan menyebutnya sebagai cerminan dari revolusi rakyat yang menggulingkan rezim tirani.

Hamdan menyatakan bahwa Palestina membutuhkan revolusi serupa dengan Mesir dalam upaya untuk mengakhiri perpecahan nasional dan mewujudkan rekonsiliasi atas dasar berpegang pada pilihan perlawanan dan konstanta nasional serta menolak proses pemukiman.

“Tidak diragukan lagi, beban di pundak presiden Mesir baru dan Mesir pada umumnya sangat besar, dan tidak ada keraguan bahwa Mesir kehilangan banyak peran regionalnya, Arab dan internasional selama tiga dekade terakhir, jadi kami ingin Mesir untuk mengembalikan peran yang dimanjakan oleh perjanjian Camp David,” kata pejabat Hamas tersebut.

“Saya percaya bahwa semangat revolusioner yang kita rasakan dan kepemimpinan baru Mesir akan menuju ke arah yang memberikan dukungan lebih lanjut untuk kepentingan Palestina,” tambahnya.(fq/pic)