HAMAS Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Hasan At-Thurabi

Hamas pejuang utamaEramuslim.com – Gerakan perlawanan Islam Hamas mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya cendikiawan muslim, Dr. Hasan Turabi yang senantiasa membela masalah Palestina.

Anggota biro politik gerakan Hamas, Ezat Rasyiq dalam pernyataanya yang dikutif pusat Infopalestina menyebutkan, kami mendapat kabar atas meninggalnya cendikiawan muslim Dr. Hasan Turabi sangat sedih sekali. Kami masih ingat jihad panjang yang dilakukan beliau demi untuk meninggikan kalimat Allah serta memenangkan agama Islam ini, sehingga manusia menjadi khalifah di muka bumi.

Dengan ini kami atas nama gerakan juga atas nama bangsa Palestina menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnnya. Beliau adalah seorang mujahid yang senantiasa berjuang di jalan Allah dan selalu menolong Palestina serta membela kaum terjajah sekemampunya. Ia menegaskan, beliau telah meninggalkan bekas perjuangan yang akan selalu dikenang di setiap zaman dan generasi. Ia berdoa semoga Allah mengganti kepergian beiliau dengan pejuang lainya dan berdoa bagi kelurga yang ditingalkan mendapat kesabaran.

Kemarin Sabtu, Khurtum mengumumkan wafatnya Syaikh Hasan Abdullah Turabi yang meninggal di usia 84 tahun. Sumber Sudan mengungkapkan, Sebelumnya, Hasan Turabi dalam keadaan sehat wal afiat, namun tiba-tiba ia jatuh pingsan, lalu dilarikan ke rumah sakit ibu kota dan langsung di ruang unit ICU. Kemudian ia meninggal di saat masih pingsan. (ts/Infopalestina.com)