Hamas Serukan Human Rights Watch Hentikan Penangkapan Warga Sipil Palestina

HRWEramuslim.com – Gerakan Perlawanan Islam “Hamas” menyerukan organisasi hak asasi manusia internasional untuk menghentikan penangkapan tokoh politik dan warga sipil, khususnya mahasiswa, oleh otoritas Palestina di wilayah Tepi Barat.

Dalam permintaan resminya kepada Human Rights Watch (HRW), Hamas meminta organisasi internasional tersebut untuk menghentikan aktifitas penangkapan mahasiswa dan tokoh politik oleh pemerintah karena afiliasi politik dan partai.

Hamas menyesalkan tindakan penangkapan sejumlah kader dan simpatisannya oleh otoritas Palestina di wilayah Tepi Barat, bahkan diantaranya terdapat sejumlah tahanan yang baru saja dibebaskan oleh Zionis Israel.

Organisasi pembebasan Palestina ini menuding otoritas pemerintah Palestina tengah bekerjasama dengan Zionis Israel dengan terus menangkapi tokoh politik dan mahasiswa di wilayah Tepi Barat menjelang diadakannya pemilu legislatif Palestina.

Fatah dan Zionis Israel khawatir Tepi Barat akan menjadi seperti Jalur Gaza, jika Hamas memenangkan pemilu legislatif Palestina. (Rassd/Ram)