HAMAS Kecam Teroris Pelaku Bom Ankara

hamas-1Eramuslim.com – Gerakan Perlawanan Islam Hamas mengecam keras serangan bom teroris yang terjadi pada hari Rabu (17/2) di dekat kantor Parlemen Turki di ibukota Ankara.

Serangan bom dengan ledakan besar ini menarget kendaraan yang membawa para pegawai yang bekerja di intitusi keamanan di tengah ibukota Turki Ankara, yang mengakibatkan 28 orang lebih meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka.

Anggota Biro Politik Gerakan Hamas Izet Rasyq mengungkapkan bahwa gerakan Hamas turut berbelasungkawa kepada negara Turki dan keluarga yang menjadi korban akibat serangan bom ini. Dia berharap korban yang luka segera sembuh dari lukanya.

Rasyq mengatakan, “Hari ini Turki membayar sikap luhurnya yang membela persoalan umat, yang membuka kedua pintunya lebar-lebar bagi para pengungsi Arab yang melakukan perjalanan panjang dari kawasan konflik di Timur Tengah.”

Dia mengungkapkan bahwa Hamas mendukung Turki melawan tangan-tangan jahat yang melakukan serangan teroris di dekat gedung Parlemen di ibukota Ankara ini.

Rasyq menegaskan bahwa stabilitas Turki dan perkembangan perannya sangat penting dan kebutuhan mendesak bagi dunia Arab dan Islam. Untuk itu dia menjagi target militer teroris yang melaksanakan agenda mencurigakan. (ts/infopalestina.com)