Hamas: Kami Menahan Prajurit Israel Dalam Agresi Militer Ke Jalur Gaza

al Qassam BrigadeSumber penting di Gerakan Perlawan Islam Hamas menyatakan bahwa Brigade Izzudin al Qassam berhasil menawan seorang tentara Israel dalam agresi 51 hari di Jalur Gaza pada 7 Juli lalu.

Seperti dilansir surat kabar Al-Quds menyatakan bahwa Hamas tidak akan memberikan informasi gratis mengenai siapa dan keberadaan prajurit yang berhasil ditawan Brigade Izzudin al-Qassam.

Hamas berencana menjadikan prajurit tersebut sebagai alat negosiasi pertukaran tahanan Palestina di penjara Israel, yang diharapkan berlangsung segera dan terpisah dari negosiasi kesepakatan gencatan senjata yang diundur sampai akhir bulan ini.

Hal senada dilontarkan anggota Biro Politik Hamas, Mohammed Nazzal, mengatakan “negosiasi pertukaran tahanan akan berlangsung segera, dan kami tidak akan memberikan Israel informasi gratis mengenai jumlah tahanan dan kondisi mereka.”

Sebelumnya pada perayaan hari raya Idul Adha lalu Hamas memajang poster besar Shaul Aaron di jalan-jalan umum utara Jalur Gaza, yang bertuliskan “semua diculik selama operasi militer di Gaza timur.” (Alarabiya/Ram)