Hamas Dan Netanyahu Kecam Pertemuan Tertutup Abbas-Livni

palestina-israelPertemuan tertutup antara Menteri Kehakiman dan kepala negosiator Israel Tzipi Livni dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada hari Kamis (15/05) pekan lalu di ibukota Inggris, London, mendapat tanggapan serius dari Hamas dan pemerintah Israel.

Dalam komentarnya Hamas menyebut pertemuan tersebut sebagai tindakan yang mengabaikan rekonsiliasi nasional Palestina dan pengkhianatan besar terhadap rakyat Palestina.

Sementara itu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyebut pertemuan tertutup antara Tzipi Livni dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas tidak mewakili pemerintah Israel. Netanyahu menyebutnya sebagai “pertemuan yang mewakili Livni dan bukan pemerintah Israel.”

Seorang pejabat di kantor perdana menteri Israel mengatakan “Dewan Menteri telah menyepakati bahwa pemerintah tidak akan berunding dengan pemerintah Palestina yang didukung oleh organisasi Hamas.”

Israel sendiri telah menghentikan perundingan perdamaian dengan Palestina di bawah naungan Amerika Serikat akhir bulan lalu, setelah Fatah memutuskan untuk melakukan upaya rekonsiliasi dengan Hamas di Gaza. (Skynewsarabia/Ram)