Zionis Israel Permudah Izin Kepemilikan Senjata Bagi Warga Yahudi

zionis israelEramuslim – Lembaga Keamanan Dalam Negeri Zionis Israel membenarkan bahwa Menteri Keamanan Dalam Negeri Gilad Erdan telah memerintahkan lembaga Keamanan Dalam Negeri untuk mempermudah izin membawa senjata bagi warga sipil Yahudi.

Pernyataan ini dikatakan jubir kepolisian Zionis Israel, Luba Simari,dalam konferensi persnya di ibukota Tel Aviv pada hari Rabu (14/10) kemarin.

“Keputusan ini diambil Menteri Keamanan Dalam Negeri menanggapi situasi keamanan yang terus memburuk di wilayah Palestina, terutama Al Quds karena gerakan Intifadah Palestina jilid III,” ujar Luba Simari.

Tidak ada keterangan mengenai berapa jumlah izin baru yang dikeluarkan atau jumlah izin yang telah beredar dikalangan warga Yahudi Zionis Israel. Akan tetapi media Israel menyatakan adanya peningkatan jumlah penjualan senjata di toko-toko Yahudi dalam beberapa pekan terakhir.

Sementara itu dalam keterangan terpisah, Menteri Keamanan Dalam Negeri Gilad Erdan mengatakan bahwa senjata api yang dipegang warga sipil kini telah banyak membantu aparat berwenang Zionis Israel dalam menetralisir serangan beradarah warga Palestina. (Almasryalyoum/Ram)