Gencatan Senjata Di Gaza, Israel tembaki Warga Palestina Di Tepi Barat

israel soldierSatu orang tewas dan 20 lainnya terluka setelah tentara Israel mengepung desa Qabalan di selatan Nablus di utara Tepi Barat pada Senin (11/08) dini hari waktu setempat.

Puluhan tentara Israel bersenjata lengkap telah mengepung desa Qabalan sejak Minggu (10/08) tengah malam untuk mencari Zakaria Aqra (24 tahun), yang dituding telah melakukan penembakan terhadap warga Israel sekitar 3 pekan lalu.

Dalam keterangan Al Jazeera Net dari seorang petugas bulan sabit merah Bashar al-Omar mengatakan, ” Zakaria Aqra tewas setelah puluhan tentara Israel memberondong tempattinggal pemuda Palestina tersebut dengan senjata berat dan sebuah buldoser untuk menghancurkan rumah tersebut.”

Zakaria Aqra dan seorang temannya bernama Samer Hassan Aqra dituding telah menembaki pemukim Yahudi dan patroli pasukan keamanan Israel yang lewat di dekat kota mereka.

Sebelumnya pada Minggu sore, ribuan warga Palestina menghantar kepergian Khalil Anani (12 tahun) dari Mukhayyam Alfozar dekat kota Hebron yang meninggal setelah tertembak pasukan pendudukan Israel. (Rassd/Ram)