Erdogan Bertemu Khaleed Misy’al di Istanbul

erdogan hamasEramuslim.com – Gerakan Perlawanan Islam Hamas mengatakan bahwa Kepala Biro Politik Gerakan Hamas Khaled Misy’al pada Sabtu (19/12) bertemu dengan Presiden Turki Receb Thayyib Erdogan di istana presiden di Istanbul.

Dalam pernyataan yang dirilis pada Rabu malam, Hamas menyebutkan bahwa dalam pertemuan tersebut dibahas perkembangan terakhir dan terbaru mengenai situasi politik di kawasan. Pertemuan berlangsung positif. Disepakati untuk mengadakan pertemuan-pertemuan berikutnya dalam skala lebih luas dalam beberapa hari yang akan datang.

Sebelumnya sumber-sumber kepresidenan Turki mengatakan bahwa Khaled Misy’al telah menyampaikan perkembangan politik terakhit di kawasan kepada Presiden Erdogan.

Pertemuan ini berlangsung di tengah-tengah pemberitaan media Zionis tentang kesepakatan antara entitas Zionis dan Turki untuk melakukan normalisasi hubungan antara kedua belah pihak setelah 5 tahun buntu pasca serangan angkata laut Zionis pada kapal Mavi Marmara, di tengah-tengah penegaskan Turki yang tetap gigih dengan syarat pembebasan blokade atas Jalur Gaza. (ts/infopalestina.com)