Dua Pekan Pertama Januari, Penjajah Zionis Tolak 70 Persen Pengiriman Bantuan ke Gaza Utara

Opinion: The problem with getting more humanitarian aid into Gaza - Los  Angeles Times

Eramuslim.com – PBB mengatakan penjajah zionis ‘Israel’ telah menolak sekira 70 persen pengiriman bantuan ke Gaza utara.

Badan kemanusiaan PBB (UNOCHA) di Palestina mengatakan bahwa pengiriman bantuan yang sangat dibutuhkan warga sipil di Gaza menghadapi penolakan luas dari penjajah zionis.

UNOCHA mengatakan, meskipun lembaga-lembaga kemanusiaan telah merencanakan 29 misi pengiriman bantuan ke Gaza utara selama paruh pertama bulan Januari, penjajah ‘Israel’ hanya menyetujui tujuh di antaranya.

“Dua pekan pertama bulan Januari telah terjadi peningkatan drastis dalam penghalangan akses ke wilayah utara Wadi Gaza oleh militer ‘Israel’,” kata lembaga itu.

“Hal ini telah menghambat upaya peningkatan operasi kemanusiaan,” lanjutnya.

Badan tersebut mengatakan bahwa penolakan misi kemanusiaan sebesar 69 persen itu merupakan peningkatan tajam dari bulan-bulan sebelumnya; ketika tingkat penolakan masih di kisaran 14 persen.

Dedengkot negara palsu ‘Israel’, Netanyahu, baru-baru ini menyatakan bahwa mereka akan sangat membatasi bantuan kemanusiaan ke Gaza.

UNOCHA juga menyatakan bahwa “militer ‘Israel’ menolak 95 persen (18 dari 19) misi yang melibatkan penyaluran bahan bakar dan obat-obatan ke fasilitas-fasilitas kesehatan di Gaza utara dalam dua pekan pertama bulan Januari. (Aljazeera) (Sahabat Al-Aqsha)

Beri Komentar