Dijadikan Kegiatan Politik, Hamas Tutup Lembaga Bantuan Sosial Asal Syiah Iran

Eramuslim – Minggu 13 Maret 2015, Kementerian Dalam Negeri Palestina mengumumkan menutup dan membekukan kegiatan lembaga bantuan sosial asal Syiah Iran, karena terbukti ikut campur dalam urusan politik dalam negeri.

Kementerian Dalam Negeri Palestina

“Benar pemerintah telah menutup dan membekukan kegiatan lembaga “Baqoyat Solihat Charity” yang menerima bantuan dana dari pemerintah Syiah Iran. Mereka terbukti menggunakan lembaga tersebut untuk kegiatan politik,” ujar jubir Kemendagri Iyad Bezm kepada Anatolia.

Iyad Bezm melanjutkan, “Mereka telah melakukan pelanggaran berat dengan menyalahgunakan izin yang telah diberikan pemerintah. Maka dari itu kami bertindak tegas membekukan dan menutupnya.”

Sementara itu disisi lain, Presiden Baqoyat Solihat Charity, Hisham Salim, mengutuk keras keputusan pemerintah Dalam Negeri di wilayah Jalur Gaza, dan menyebutnya sebagai keputusan yang dipolitisasi.

Baqoyat Solihat Charity telah berdiri dan beroperasi sejak tahun 2004 lalu, dimana lembaga kemanusiaan ini banyak memberikan bantuan dan santunan kepada warga miskin Jalur Gaza dengan dukungan dana dari pemerintah Syiah Iran. (Skynewsarabia/Ram)