Darurat Al Aqsha: Buldoser Zionis Israel Kembali Gusur Pemukiman Warga Palestina

buldoser israelEramuslim – Buldoser Zionis Israel kembali menghancurkan bangunan milik warga Palestina di kota Silwan sebelah selatan Al Quds pada Selasa (28/07) pagi, pasca 2 hari sebelumnya menyerbu dan merusak Masjid Al Aqsha pada Minggu (26/07) pagi.

Seperti dilansir koresponden kantor berita Almasry Alyoum dari seorang saksi mata mengatakan, “Warga tidak dapat berbuat banyak setelah kekuatan besar militer Zonis Israel disertai sebuah buldoser mengepung kota Silwan sejak Selasa dini hari.”

Saksi mata menambahkan, “Dua bangunan tempat tinggal dan sejumlah toko milik warga Palestina di kota Silwan dibongkar paksa militer Zionis Israel, tanpa adanya surat izin ataupun pemberitahuan sebelumnya.”

Sementara itu di daerah lain, militer Zionis Israel dilaporkan pada Selasa pagi menembaki lahan pertanian dan kapal-kapal nelayan warga Palestina di Jalur Gaza tanpa menimbulkan korban terluka.

Ini adalah aksi provokasi pertama yang dilakukan Zionis Israel terhadap pejuang Palestina di Jalur Gaza, setelah pada Minggu siang mengancam akan membalas aksi perusakan Masjid Al Aqsha oleh tentara Zionis Israel. (Almasryalyoum/Ram)