Caplok Wilayah Palestina, Tiba-Tiba Israel Dirikan Institut Keagamaan Di Gedung Pos Palestina

Israeli police officers walk past a post office building in East JerusalemAda saja cara yang digunakan pemerintah Israel merampas sedikit- demi sedikit tanah Palestina, kali ini sebuah institut keagamaan Yahudi didirikan di komplek gedung kantor pos Palestina di kota Al Quds yang ramai di kunjungi warga.

Institute Otzmat Yerushalaim yang terletak di jalan Salahuddin berada dibawah yayasan swasta Ateret Cohanim yang akan menargetkan 300 orang sarjana keagamaan Yahudi setiap tahunnya.

Ateret Cohanim adalah sebuah yayasan swasta yang berperan aktif mendatangkan ratusan warga Yahudi ke kota Al Quds Timur setiap tahunnya, dengan mengklaim pembelian tanah warga Palestina oleh bagsa Yahudi sebelum pendirian negara Israel 1948.

Sementara itu pemerintah Palestina khawatir pendirian institut keagamaan Yahudi akan menimbulkan konflik keamanan antara warga Palestina dengan Israel di sekitar lokasi.

Kota Al Quds Timur sendiri merupakan salah satu wilayah yang akan di jadikan sebagai ibukota masa depan Palestina. Akan tetapi karena tidak adanya pengakuan dunia internasional terhadap kota Al Quds Timur kedalam wilayah Palestina, menyebabkan pemerintah Israel terus merampas kota ini sedikit demi sedikit. (Skynewsarabia/Ram)