Brigade Syuhada Al Aqsha Nyatakan Bertanggung Jawab Atas Tewasnya 1 Tentara Israel

al-Aqsa Martyrs' BrigadesBrigade Syuhada Al Aqsha menyatakan bahwa pihaknya bertanggung jawab atas penembakan misterius terhadap satu orang tentara Israel, yang terjadi di kota Hebron sebelah selatan Tepi Barat pada hari minggu malam.

Dalam percakapan telepon dengan kantor berita Anadolu Turki, pemimpin Brigade Syuhada Al Aqsa di Jalur Gaza, Abu Muhammad mengatakan ” sekelompok unit batalyon khusus Brigade Syuhada Al Aqsa di Tepi Barat, menembaki tentara Israel di Hebron pada hari Minggu malam, aksi ini sebagai upaya menanggapi penyerbuan Masjid Al Aqsa dan aksi balas dendam bagi para Syuhada yang meninggal di Tepi Barat akibat serbuan tentara Israel.”

Satu orang tentara Israel di kabarkan tewas pada hari minggu sore, setelah ditembak orang tak dikenal dari jarak jauh di distrik Haram Ibrahimi.

Brigade Syuhada Al Aqsa menyatakan aksi ini sebagai hadiah ulang tahun pembentukan sayap militer gerakan bersenjata Fatah, dan membalas upaya pengepungan dan penodaan Masjid Aqsha oleh Zionis Yahudi.

Tidak lupa, Brigade Al Qassam gerakan sayap bersenjata milik Hamas menyatakan selamat atas keberhasilan Brigade Syuhada Al Aqsa melakukan operasi sniper di kota Hebron yang  menewaskan 1 orang tentara Israel. (rassd/zhd)