Bersiaplah Ikut Global March To Al Quds

global March to Al qudsKomite internasional Global March to Yerusalem mengumumkan bahwa aksi road to kota Al Quds direncanakan akan dilakukan pada hari Jumat dan Sabtu 6 dan 7 Juni mendatang.

Rapat Komite Global March to Yerusalem yang diadakan di kota Istanbul, Turki, pada 14 dan 15 Maret kemarin menentapkan bulan Juni sebagai aksi internasional untuk memprotes praktek- rasis dan yahudisasi yang dilakukan oleh pendudukan Zionis terhadap kota Al Quds, serta upaya penodaan tempat suci ke 3 milik umat Islam tersebut.”

Aksi yang di gelar setiap tahunnya ini, sebagai bentuk solidaritas Muslim dunia terhadap perkembangan situasi di kota suci umat Islam serta meningkatnya rasisme terhadap warga Palestina.

Komite internasional ini berencana akan bergerak hingga mendekati garis merah perbatasan kota Al Quds dan Palestina, dan menegaskan bahwa warga Muslim dan masyarakat dunia tidak akan berpangku tangan terhadap kejahatan yang dilakukan Israel.

ICRC (International Committee of the Red Cross) menyerukan kepada seluruh warga Muslim dan organisasi kemanusiaan internasional untuk memanfaatkan tahun 2014 yang telah dijadikan sebagai tahun Solidaritas Palestina dalam keputusan Majelis Umum PBB, untuk menekan pemerintah Israel menghentikan aksinya tersebut.

Aksi Global March to Jerusalem telah diselenggarakan dalam dua tahun terakhir di puluhan negara di seluruh dunia, terutama di Yordania, Lebanon dan Mesir. aksi ini dapat menarik puluhan ribu warga  Yordania dan Lebanon beserta ratusan organisasi solidaritas internasional ke titik terdekat dengan kota Al Quds di Palestina. (Rassd/Ram)