Benjamin Netanyahu Kepada Mahmoud Abbas: Pengakuan Negara Yahudi Syarat Mutlak Akhiri Konflik Palestina-Israel

netanyahuPerdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan dalam pidato di konferensi tahunan lobi Zionis AIPAC di kota Washington hari Senin (04/03), “kesepakatan damai dengan Palestina akan menyebabkan serangan dari gerakan Palestina seperti Hamas dan Syiah Hizbullah Lebanon. Dan ini menegaskan bahwa negara Yahudi harus bersiap menjaga keamanan wilayahnya.”

Ia juga menekankan bahwa gerakan boikot terhadap Israel di tingkat internasional akan gagal, dan mereka tidak akan menghentikan negara Yahudi Israel menjadi kekuatan ekonomi dunia.

“Gerakan tersebut tidak lain hanyalah sebuah lelucon belaka dan itu akan gagal,” ujar Netanyahu di depan anggota lobi Zionis di AS mengacu kepada gerakan boikot, divestasi dan sanksi terhadap Israel.

Mengenai konflik Palestina, Netanyahu menyerukan Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk mengakui Israel sebagai negara Yahudi dan melupakan hak kembali warga Palestina yang telah di usir Israel.

“Pengakuan negara Yahudi Israel adalah isyarat jelas bahwa Abbas sepenuhnya siap untuk mengakhiri konflik Palestina-Israel,” tutup Perdana Menteri Israel dalam sambutan pidatonya. (Rassd/Ram)