Baru 1 Hari Bentuk Pemerintahan, Netanyahu Izinkan Pembangunan 900 Pemukiman Baru Israel

pemukiman yahudiEramuslim.com – Baru satu hari dibentuk kabinet baru Zionis Israel yang dipimpin oleh Partai Likud pada hari Rabu (06/05) kemarin, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu segera mengesahkan pembangunan 900 unit rumah baru di kawasan kota Shuafat sebelah utara kota Yerusalem.

Seperti dilansir kantor berita Anatolia dari gerakan “Peace Now” Israel menyatakan bahwa Departemen pembangunan Zionis Israel telah mengeluarkan izin pembangunan 900 unit rumah baru di pemukiman Ramat Shalomo yang sebelumnya dihentikan pada tahun 2014 lalu.

Organisasi Peace Now menambahkan bahwa ini adalah kelanjutan dari proyek pembangunan yang telah dikeluarkan pemerintah Zionis pada bulan Oktober tahun 2013 lalu.

Menurut organisasi Israel yang menentang pembangunan pemukiman baru di wilayah Palestina menyatakan bahwa ini adalah langkah pertama pemerintah baru yang didominasi oleh partai-partai sayap kanan untuk menjalankan program Yahudisasi wilayah Yerusalem timur.

Selain Netanyahu, Avigdor Lieberman yang sebelumnya menjabat sebagai Menlu Israel juga menduduki jabatan yang sama di periode ke 2 pemerintahan Zionis Israel. (Rassd/Ram)