Balas Agresi Militer Israel, Hacker Muslim Serang Situs Korporasi Milik Yahudi

AnonymousPusat serangan cyber Zionis Israel di Universitas Tel Aviv mengungkapa ada sekitar satu juta serangan elektronik setiap harinya ke situs milik Yahudi sejak awal agresi militer di Jalur Gaza.

Kepala pusat serangan cyber, Yitzhak Ben-Yisrael, mengatakan ” jumlah serangan harian yang biasanya mencapai 100 ribu serangan naik 900% hingga satu juta serangan per hari pasca agresi militer ke Gaza.”

Yitzhak menambahkan bahwa serangan datang dari para aktivis Hamas dan umat Muslim di dunia sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza. Ia menambahkan “serangan biasanya ditujukan pada lembaga-lembaga Israel dan tidak terhadap web pribadi.”

Pejabat cyber Israel ini mengkhawatirkan upaya hacker Palestina yang berusaha menembus sistem informasi dan kontrol transportasi publik seperti kereta dan lain-lain, yang dapat menyebabkan kecelakaan fatal.

Sebelumnya pada tahun 2013 lalu sekelompok hacker asal Suriah berhasil meretas sistem irigasi elektronik di kota Haifa yang mengakibatkan berhentinya sistem irigasi di kota tersebut. (Rassd/Ram)