Badan Statistik Yahudi Sebut Jumlah Umat Muslim Di Israel Mengalami Penurunan

bendera israelEramuslim – Badan Pusat Statistik Yahudi menyatakan bahwa hingga akhir tahun 2014 lalu, jumlah umat Muslim mencapai 1.454 ribu orang yang tersebar di berbagai wilayah Zionis Israel.

Dalam laporan terbaru yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik Zionis Israel pada hari Senin (21/09) kemarin menyatakan bahwa jumlah di atas termasuk 303.000 Muslim yang tinggal di kota Al Quds Timur, yang dianggap bangsa Yahudi sebagai bagian dari wilayahnya sejak tahun 1967.

Badan Pusat Statistik Zionis Israel menerangkan bahwa jumlah pertumbuhan penduduk Palestina di wilayah mereka mengalami penurunan sebanyak 2,8% ditahun 2014, jumlah ini jauh berkurang jika mengingat penurunan jumlah penduduk Palestina di tahun 2000 yang mencapai angka 3,8%.

Sedangkan untuk tingkat kesuburan dan kelahiran dari wanita Palestina ditahun 2014 ini mencapai angka 3,4 anak untuk setiap wanita, jumlah ini menurun dari 4,7 anak untuk setiap wanita Palestina ditahun 2000 lalu.

Badan Pusat Statistik Zionis Israel mencatat bahwa kota Rahat di selatan Israel adalah kota terbesar berkumpulnya umat Islam di negara Yahudi, dengan populasi Muslim mencapai 60 ribu orang.

Perlu diketahui bahwa penduduk Arab-Israel adalah warga Palestina yang berada di tanah air mereka dan tidak di usir oleh bangsa Yahudi laknatullah pada peristiwa Nakba 15 Mei 1948. (Almasryalyoum/Ram)