Asosiasi Ulama Muslim Dunia Serukan Bentuk Badan Internasional Untuk Al Aqsha

masjid al aqshaAsosiasi Ulama Muslim Dunia menyerukan pembentukan Federasi Islam Internasional untuk menghentikan Yahudisasi Israel di Masjid Al-Aqsa dan kota Yerusalem, serta memulihkan hak-hak rakyat Palestina.

Usulan ini di lontarkan Asosiasi Ulama Muslim Dunia menanggapi meningkatnya pengepungan warga Israel di Masjid al Aqsha, serta perayaan tahun baru Yahudi di dalam Masjid dalam kurun waktu beberapa hari terakhir.

Dalam pernyataan resminya yang disampaikan pada hari Rabu (08/10) kemarin, Asosiasi Ulama Muslim Dunia menyesalkan sikap diam dunia Islam terhadap upaya Yahudisasi Masjid al Aqsha dan kota Yerusalem, ditengah gencarnya kampanye terhadap ISIS di Irak dan Suriah.

Perlu diketahui benterokan pecah di dalam Masjid al Aqsha pada Rabu (08/10) pagi, setelah aparat keamanan Israel mengusir jamaah yang ada di dalam Masjid untuk digunakan sebagai tempat perayaan tahun baru Yahudi.

Sejumlah karpet di dalam masjid dilaporkan hangus terbakar dalam benterokan tersebut.

Asosiasi Ulama Muslim Dunia meminta umat muslim dan pemerintahan negara Islam untuk menggelar aksi bersama pada 17 oktober mendatang, sebagai bentuk solidaritas terhadap al Aqsha. (Rassd/Ram)