Al Qassam Tembak Mati Pemimpin Kelompok Salafi Garis Keras Jalur Gaza

izzuddin al qassamEramuslim – Seorang anggota jihad salafi di wilayah Jalur Gaza tewas setelah terjadi kontak senjata dalam penyergapan yang dilakukan Brigade Izzuddin Al Qassam pada hari Selasa (02/06) kemarin.

Dalam keterangan pers juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Iyad Bezm, mengatakan, “Kontak senjata bermula ketika Brigade Izuddin A Qassam mencoba untuk menangkap Yusuf Hattar, 27 tahun, setelah diduga bertanggung jawab atas penembakan roket ke wilayah Zionis Israel pada pekan kemarin.”

Iyad Bezm menambahkan, “Tidak terima dengan aksi penangkapan Al Qassam, Yusuf yang merupakan seorang pemimpin dari Kelompok Jihad Salafis melepaskan tembakan ke arah pejuang Al Qassam.”

“Baku tembak tidak dapat dihindarkan dan menyebabkan Yusuf Hattar tewas seketika di dalam rumahnya di wilayah utara kota Gaza,” ujar Iyad Bezm.

Dalam beberapa bulan terakhir Hamas meluncurkan operasi besar-besaran terhadap sejumlah kelompok Salafi garis keras di Jalur Gaza, setelah beberapa kali meluncurkan roket ke wilayah Israel tanpa berkoordinasi dengan pihak manapun. (Bbcarabic/Ram)