Al-Aqsa Foundation for Wakaf dan Warisan : Dalam 5 Hari, 400 Lebih Warga Yahudi Kepung Masjid al Aqsha

yahudi kepung aqsha 1Lembaga Palestina untuk urusan tempat-tempat suci mencatat bahwa dalam kurun waktu 1 pekan terakhir, sebanyak 407 warga Yahudi menyerbu Masjid al Aqsha hingga Kamis (25/12) siang waktu setempat.

Dalam keterangannya, Al-Aqsa Foundation for Wakaf dan Warisan, menyatakan bahwa sebanyak 73 warga Yahudi menyerbu masjid pada hari Minggu, dan 107 orang pada hari Senin, 67 orang di hari Selasa, 58 orang di hari Rabu, serta 50 orang di Kamis hingga menjelang sore.

Menurut organisasi non pemerintah ini menyatakan bahwa mereka (warga Yahudi) mendapat pengawalan ketat oleh aparat berwenang Israel untuk berkeliling di sekitar komplek Masjid, “terlebih pekan ini diperingati sebaga hari raya Lights bagi agama Yahudi.

Sebaliknya dalam kurun waktu 1 pekan terakhir tercatat ada sekitar 20 warga Palestina di tangkap aparat militer Israel, karena mencoba untuk mengusir warga Yahudi yang sedang memasuki Masjid al Aqsha.

Selain itu aparat berwenang Israel juga memperketat pejagaan di gerbang masuk Masjid dan memeriksa secara intensif setiap jamaah yang akan memasuki Masjid. (Rassd/Ram)