Abu Marzook: Otoritas Palestina Adalah Alat Kepentingan Israel

Dr Mousa Abu Marzook, wakil-kepala biro politik Hamas, mengesampingkan kemungkinan bahwa Mahmoud Abbas akan membubarkan Otoritas Palestina, menggambarkan organisasi yang dipimpin oleh Mahmoud Abbas itu sebagai kepentingan Zionis.

"Pembubaran Otoritas Palestina adalah sesuatu yang tidak ada dalam cakrawala sekarang karena Otoritas Palestina masih merupakan minat utama Israel, bukan dalam kepentingan rakyat Palestina,", kata pejabat Hamas tersebut dalam sebuah wawancaranya pada Kamis malam dengan Al-Jazeera.

Dia menambahkan, "Kami menghadapi pilihan sulit, dan ada pilihan praktis yang harus ditempuh, termasuk menghentikan semua bentuk koordinasi keamanan dengan pendudukan Israel, menghadapi kegiatan permukiman Israel, menghentikan perundingan sia-sia dengan Israel, dan mengandalkan perlawanan sebagai pilihan strategis, selain mendorong negara dan rakyat Arab terus mendukung kepada rakyat Palestina ".

Selain itu, Abu Marzook menjelaskan bahwa fakta-fakta di lapangan membuktikan bahwa Amerika Serikat adalah bukan pihak yang bisa memecahkan masalah Palestina.

"Memang, kemerdekaan nasional Palestina tidak dapat dicapai dengan membawa isu Palestina kepada PBB dan menyatakan secara sepihak atau melalui sebuah negara merdeka yang mungkin memperoleh simpati dan pengakuan dari sejumlah negara di dunia ini," tegasnya. (sa/pic)