15 Warga Palestina Kembali Terluka Diserang Warga Yahudi Zionis Israel

benterokan sebelumnya dengan tentara ZIonis IsraelEramuslim – Sedikitnya 15 warga Palestina asal desa Qusra, selatan Nablus wilayah Tepi Barat, dilaporkan terluka dalam benterokan pada hari Sabtu (22/08) kemarin dengan warga Yahudi yang didukung oleh aparat keamanan Zionis Israel.

Menurut penuturan kepala desa Qusra, Abdel Azim Wadi, kepada koresponden Aljazeera mengatakan, “Bneterokan dipicu serangan warga Yahudi kepada para petani Palestina yang sedang menggarap lahan pertanian milik mereka pada Sabtu sore.”

Abdel Azim Wadi menambahkan, “Tidak lama setelah penyerangan itu, tiba-tiba militer Zionis Israel bersenjata lengkap datang megepung desa, serta menembakan gas air mata dan peluru karet ke arah warga yang coba melawan.”

“Belasan warga yang cedera kini telah mendpaat perawatan intensif di rumah sakit pemerintah di kota Nablus,” ujar Abdel Azim Wadi.

Menurut kepala desa yang sudah menjabat lebih dari 5 tahun ini menyatakan bahwa ini bukanlah serangan pertama yang dilakukan warga Yahudi terhadap petani Palestina. Tercatat dalam beberapa pekan terakhir warga Yahudi kerap kali mengganggu para petani Palestina dengan dibantu oleh aparat keamanan Zionis Israel. (Aljazeera/Ram)