Palang Merah Internasional Berhasil Evakuasi Korban Luka Konflik Sekterian Yaman

pmiPalang Merah internasional mengumumkan bahwa pihaknya telah berhasil mengevakuasi sebanyak 35 orang dewasa dan 5 orang anak-anak yang menjadi korban konflik bersenjata antara Syiah Houthi dengan Salafi Yaman di kota Damaj, provinsi Sa’ada utara Yaman.

Pesawat khusus pemerinta Yaman berhasil mengevakuasi korban luka di bandara provinsi Sa’ada menuju ibukota Sanaa, ini adalah proses evakuasi korban luka ke tiga kalinya dalam bulan November ini, dimana kedua belah pihak mengizinkan organisasi PMI masuk ke wilayah konflik.

Dalam peryataan resminya, juru bicara Palang Merah mengatakan bahwa “korban luka akibat bentrokan sekterian pada bulan November ini telah mencapai lebih dari 100 orang, dan 5 anak-anak.”

Lebih dari 100 orang tewas dan 200 orang terluka akibat serangan kelompok Syiah Houthi selama 2 bulan terakhir. Sebelumnya perjanjian gencatan senjata yang di setujui kedua belah pihak pada bulan November ini, dilanggar pihak Syiah Houthi dengan menyerang sebuah masjid milik warga Salafi Yaman. (skynewsarabia/lndk)