Organisasi Tahanan Palestina : Israel Larang Akomodasi Musim Dingin Bagi Para Tahanan Palestina

anak palestinaEramuslim – Organisasi untuk urusan tahanan Palestina menuding pemerintah Israel sengaja melarang tahanan Palestina untuk mendapatkan selimut dan akomodasi musim dingin, serta memaksa mereka untuk membeli selimut kualitas buruk dengan harga tinggi.

Dalam pernyataan resmi Organisasi pada hari Sabtu (03/01) kemarin menyatakan “otoritas penjara Israel melarang masuknya akomodasi musim dingin dan selimut serta tayangan channel Palestina bagi para tahanan di penjara Israel.”

Organisasi menambahkan “di sebagian besar penjara otoritas setempat memaksa para tahanan untuk membeli selimut kecil kualitas buruk dengan harga tinggi.”

Sementara itu dalam laporan akhir tahun organisasi menyatakan bahwa sebagian besar para tahanan mengalami kondisi buruk di penjara-penjara Israel, terlebih di penjara Ofer yang dikhususkan sebagai lapas bagi anak-anak, tahanan administrasi dan anggota Dewan Palestina yang ditangkap.

Tercatat sepanjang tahun 2014 lalu ada sekitar 1.226 anak-anak yang diciduk aparat keamanan Israel dari berbagai wilayah di Tepi Barat dan kota Yerusalem. (Shorouk/Ram)