Organisasi Dokter Turki: Kami Bersama Anda Warga Suriah

kami untuk suriahRibuan balon merah diterbangkan warga Turki sebagai bentuk solidaritas terhadap perjuangan warga Suriah lepas dari belenggu diktator Bashar Al Assad, dalam acara peringatan ulang tahun ke 3 dimulainya revolusi Suriah pada 2011 lalu.

Dalam peringatan ke 3 Revoulusi Suriah tersebut, Warga Turki menerbangkan ribuan balon merah dengan tema ‘kami bersama anda Suriah,’ dari  Alun-Alun Sultan Ahmet di kota Istanbul, Turki.

Seperti dilansir kantor berita Anatolia, acara ini terselenggara berkat kerjasama dengan organisasi dokter seluruh dunia, dan partisipasi dari wakil organisasi masyarakat sipil menuntut diakhirinya pertumpahan darah dan krisis Suriah.

Ketua Organisasi Dokter Turki, Qanic Karam, mengatakan “kami disini berkumpul untuk memberitahu Suriah bahwa dunia bersama dengan Anda, dan semua organisasi internasional berusaha untuk menghentikan perang ini.”

Tercatat hingga bulan Februari kemarin, lebih dari 160 ribu orang meninggal dan hampir dua setengah juta orang terpaksa mengungsi ke negara tetangga. (Rassd/Ram)