Oposisi Mesir Ikut Menolak Konstitusi Baru

dsc_6117Kubu oposisi yang menggulingkan mantan presiden Mohammed Morsir, menolak deklarasi konstitusi yang dikeluarkan presiden sementara Adli Manour.

Front Penyelamat nasional mengkritisi sikap presiden sementara yang tidak berkonsultasi dengan berbagai kubu politik, dan hanya melakukan pertemuan dengan pejabat dewan militer sebelum deklarasi di umumkan.

Selain mendapat penolakan dari kubu Front Penyelamat Nasional, gerakan pemuda 6 April dan gerakan tamarrud juga ikut menolak konstitusi baru.

Gerakan tamarrud dan pemuda 6 April meminta presiden sementara Mesir, untuk segera melakukan perubahan draft konstitusi yang telah di deklarasikan.

Pasca penerbitan draft konstitusi hari senin kemarin, presiden sementara Adli Mansour segera membentuk dua komite untuk mengamandemen draft konstitusi, yang terdiri dari para ahli dan perwakilan segmen masyarakat.

Sebelumnya, kubu kelompok pendukung mantan presiden Mohammed Morsi menolak deklarasi konstitusi baru, mereka menilai konstitusi tersebut cacat dikarenakan telah menghapus konstitusi yang dipilih secara sah  oleh rakyat. (almasryalyaoum/zhd)